Ganbatte kudasai,,!!

Ganbatte kudasai,,!!
Belajar,,Belajar,,

Ahlan Wasahlan..


“Ambillah hikmah dari siapa saja, sebab hikmah itu kadang-kadang diucapkan oleh seseorang yang bukan ahli hikmah. Bukankah ada lemparan yang mengenai sasaran tanpa disengaja?” (HR. Al-Askari dari Anas ra dalam kitab Kashful Khafa’ Jilid II, h.62)

Minggu, 04 Februari 2018

Be a Profesional Woman

Bismillah..

Menjadi diri yang profesional adalah dambaan setiap perempuan. Memang tidak mudah, tapi musti dijalani tiap prosesnya. Setidaknya ada 4 amanah yang sekarang saya emban yaitu sebagai individu hamba Allah, sebagai anak, sebagai istri, dan sebagai anggota masyarakat. Kesemuanya itu memiliki peran sesuai porsinya. Sayangnya kadangkala kita sulit untuk bertawazun sehingga ada amanah yang tidak terpenuhi.

Nah, di NHW kali ini kita belajar tawazun antara amanah sebagai individu dan sebagai istri. Untuk memulainnya kita membuat beberapa indikator yang bisa dijalani secara istiqomah. Berikut adalah indikator saya sebagai:

1. Individu
a. Sholat 5 waktu di awal waktu
b. One day one juz
c. Sholat dhuha
d. Sholat rowatib
e. Al ma'tsurat
f. Membaca Al Kahfi tiap Jumat
g. Menkhatamkan 1 buku baru tiap bulan

2. Sebagai istri
a. Membuatkan bekal setiap hari
b. Menemani futsal tiap Jum'at
c. Me-upgrade masakan favoritnya (tandanya makannya nambah hahahaa)
d. Rumah harus sudah rapi sebelum jam pulang suami ( karena saya jualan online kadang dagangan masih berantakan)

Itulah beberapa indikator yang saya buat. Semoga saya bisa istiqomah. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah ada yang menasihati,,,