Ganbatte kudasai,,!!

Ganbatte kudasai,,!!
Belajar,,Belajar,,

Ahlan Wasahlan..


“Ambillah hikmah dari siapa saja, sebab hikmah itu kadang-kadang diucapkan oleh seseorang yang bukan ahli hikmah. Bukankah ada lemparan yang mengenai sasaran tanpa disengaja?” (HR. Al-Askari dari Anas ra dalam kitab Kashful Khafa’ Jilid II, h.62)

Sabtu, 11 Februari 2012

RAHASIA KECIL SAYA ^_^

Tadi, secara tak sengaja saya bongkar-bongkar buku lama saya, hahahahahayy,,, tanpa sengaja saya menemukan tulisan saya hampir lima tahun yang lalu, lumayan jadul sih,,hahaha - saya menyebutnya peta hidup- karena isinya peta hidup saya hingga 10 tahun ke depan,,,wuihhh,,keren yak.. Agak konyol juga sih, tapi ada satu bagian yang membuat saya jadi merenung. Sik..sik..sik.. lihat dulu peta hidup saya mulai tanggal 17 April 2007 ini -seingat saya, saya membuatnya ketika mau UAN-

Peta Hidup


Saya baru ingat, bahwa lima tahun yang lalu saya ingin masuk ITB dan mengambil jurusan mikrobiologi atau teknik lingkungan...hehehe,, (keren nggak sih??). Motivasinya apa ya waktu itu? kalau tidak salah begini, saya ingin membuat bakteri jenis baru yang bisa mengubah air laut menjadi air tawar (sekarang saya baru menyadari, emang ada bakteri kaya' gitu?? huwahahahahha...ngaco bangeut deh!!). Ya, maklum lah,,calon ilmuwan kan mikirnya suka geje gitu,,huweksss.. Pemikiran sederhana saya waktu itu begini, saya ingin memproduksi air berstandart air minum dengan cara bioteknologi. Saya terinspirasi dengan produksi air yang ada di Cassablanca (Afrika) yang pernah saya baca di surat kabar.

Hampir lima tahun berlalu...
Ternyata sekarang, ketika umur saya masih sekian (sekian itu berapa yak?? hahaha :D :D ) saya sudah punya anak lebih dari tiga lusin. Hahahahaha... Yeah, ternyata Allah menakdirkan saya harus banyak anak. Hehehehe... Lantas, apakah itu berarti Allah tidak mengabulkan doa saya? Saya pikir tidak,, Saya berprasangka Allah lebih suka saya membantu anak-anak saya untuk meraih cita-citanya, yang pasti jauh lebih hebat dari saya. Saya jadi berpikir, paling tidak saya punya kontribusi, meskipun kecil, untuk mencetak mereka menjadi insinyur, dokter, perawat, ilmuwan, dan lain-lain. Sepertinya itu lebih hebat dari cita-cita awal saya..

Saya pernah bertanya kepada anak-anak saya, LIMA TAHUN KE DEPAN KALIAN JADI SIAPA?? Subahanallah,, jawaban mereka sangat beragam dan begitu spektakuler bagi saya..
Dalam hati saya berkata : Akankah saya mampu berkontribusi untuk mereka?? 
Semoga..




6 komentar:

  1. keyen sih.....kawinnya kapannnn??????????????.......wujudin donk........

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehehehe,,,
      hehehehehehehe...
      hehehehehehehehe....
      hehehehehehehhe...
      hehehehhehehhe...

      #doakan saja.. :D :D :D

      Hapus
  2. wwuuuhahhahhaha.... punya anak selusin, aku jg mau.. hahhahha, banyak anak banyak rejeki.. hehhe mantap2....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayyaaa,,,yang di atas tanya kawinnya kapan?
      yang dibawah komen anak..

      yang dibahas bukan itu,,hikzz,,hikzz,,
      mau anak selusin?? sini, ke rumah sayah,,hahahah

      Hapus
  3. berarti nikah kurang 6 tahunlagi mbak?

    BalasHapus
  4. maksudnya ya 2007 ples 6 dong mbakyu..hag..hag

    BalasHapus

Alhamdulillah ada yang menasihati,,,