Ganbatte kudasai,,!!

Ganbatte kudasai,,!!
Belajar,,Belajar,,

Ahlan Wasahlan..


“Ambillah hikmah dari siapa saja, sebab hikmah itu kadang-kadang diucapkan oleh seseorang yang bukan ahli hikmah. Bukankah ada lemparan yang mengenai sasaran tanpa disengaja?” (HR. Al-Askari dari Anas ra dalam kitab Kashful Khafa’ Jilid II, h.62)

Jumat, 03 Februari 2012

Saya Hanya Iri Saja Kok


Campbell Jilid 1
Membaca buku ini bagi saya bukan  membuat saya tambah pinter tapi justru membuat saya tambah dudul.  loh? Kok bisa?? Soalnya saya nggak ngerti isinya,,,hahahhahhahaha,,
Nah, Enaknya lagi kalo ikut lomba kayak gini itu waktu di tingkat Provinsi. Kenapa?? Kita bisa nginap di asrama haji Sukolilo, kenal dengan anak-anak dari SMA lain, dan pesangonnya itu lo,,, (bikin kita bisa kipas-kipas) hag,,hag,,yeah,,buat anak SMA kayak saya yang jarang megang duit warna merah uang segitu udah gedhe. Waktu saya amati ternyata semakin jauh tempat asalnya, semakin banyak uang saku yang diberikan dalam hati saya berkata (hadew,,,kalo kayak gini pengen pindah ke ujung Banyuwangi sana, kalau perlu Alas Purwo sekalian .. kekekekekekeke). 
Sebenernya saya membuat tulisan ini bukan untuk cerita-cerita ikut lomba itu. So? Saya sih hanya ingin mengungkapkan unek-unek dalam hati saya. Bagi saya sungguh sebuah fenomena dilematis ketika saya melihat antara pemenang Indonesia Idol dengan pemenang Olimpiade Sains. Ketika melihat Delon, Rini, Ihsan, atau Dirly menang menjadi penyanyi terbaik versi Indonesia Idol mereka begitu di elu-elu kan (ya iyalah,,masa’ di Gue-gue kan,,hag,,hag) oleh masyarakat. Rakyat Indonesia begitu bersemangat untuk melihat acara itu bahkan tidak eman untuk mengirimkan sms mendukung penyanyi favorit mereka. Selain itu, ketika mereka menjadi juara,,biyuhhh-biyuhhh,,hadiahnya nggak tanggung-tanggung. Hasil dari googling ne hadiah untuk para pemenang Indonesia Idol yaitu satu unit mobil  Suzuki Swift yang harganya di atas 100 jutah,,belum lagi uang tunai, belum lagi tetek bengek dari sponsor-sponsor pendukung, belum lagi kesempatan buat album solo, belum lagi,,,dan belum lagi,,, @,@


Dan ketika kulihat pemenang lomba olimpiade sains tingkat Internasional. Anak-anak bangsa yang mengharumkan nama negeri ini hanya mendapat kesempatan lewat di iklan baris tipi One saja atau kalau lagi mujur ya diwawancara oleh media. Beda dengan Indonesia Idol, AFI, atau Penghuni Terakhir yang punya acara khusus untuk meliput mereka. Saya tahu menjadikan anak hingga menjadi pemenang olimpiade sains tidaklah mudah. Butuh perjuangan besar dan keberanian untuk mencetak dan mengirimkan mereka di ajang Internasional (silakan baca buku Mestakung karya Prof. Yohanes Surya) atau bisa kunjungi websitenyahttp://www.yohanessurya.com/activities.php?pid=101&id=15


Disana kita akan disuguhi suka duka mereka ketika berjuang untuk mendapatkan medali. Huhuhuhu,, Jangan tanya seberapa besar hadiahnya, pemerintah paling hanya memberi 4-5 juta per anak atau jangan membayangkan mereka mendapat tawaran bermain sinetron atau iklan yang honornya jutaan. Mereka ditawari masuk Perguruan tinggi favorit di Indonesia geratis sudah sujud syukur..hehehe.. yeah, memang perguruan tinggi sudah memberi dispensasi untuk mereka supaya tidak membayar biaya kuliah secara penuh, tapi biaya hidup dan lain-lain??? tidak ada jaminan,, -lihat pemenang penghuni terakhir dapat rumah 2M jadi ngiler..xixixixix- Well..itulah paradoks di Indonesia.


Jadi, jangan heran dengan universitas-universitas luar negeri  yang suka lirak-lirik anak-anak cemerlang di Indonesia untuk disekolahkan gratis dan dijamin penghidupannya. Jangan heran pula banyak ilmuwan Indonesia yang lebih kerasan tinggal di luar negeri karena kehidupannya lebih layak..
The last,,Mereka adalah salah satu aset bangsa demi kemajuan IPTEK di Indonesia yang musti kita apresiasi prestasinya. Maju terus pendidikan Indonesia,,!! 
Never Ever Surrender wahai anak-anak bangsa,,!!
Nasib negara ini ada di dalam genggamanmu,,!!
Ganbatte Kudasai,,!!



4 komentar:

  1. mantap say...
    di lanjutkan...
    ditunggu hasil selanjutnya ya...

    BalasHapus
  2. Sughoiii .... :)
    Ini kali pertama saya mengunjungi blog, Mbak
    Keren Keren
    karena kebetulan saya juga ikutan Olimp.Bio di SMA
    Boleh minta website tempat nge-download buku-buku Campbell gak, Mbak?
    soalnya, kalo saya beli tabungan belum cukup (maklum, agak mahal)
    mohon jawabannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heyyy...adek cantik..
      Semangatttt,,!!!
      Semoga suksesfull..

      untuk bukunya, g ada dek yang bentuk e-book.kalo saya, bukunya difoto copy.. :D :D

      Hapus

Alhamdulillah ada yang menasihati,,,