Ganbatte kudasai,,!!

Ganbatte kudasai,,!!
Belajar,,Belajar,,

Ahlan Wasahlan..


“Ambillah hikmah dari siapa saja, sebab hikmah itu kadang-kadang diucapkan oleh seseorang yang bukan ahli hikmah. Bukankah ada lemparan yang mengenai sasaran tanpa disengaja?” (HR. Al-Askari dari Anas ra dalam kitab Kashful Khafa’ Jilid II, h.62)

Selasa, 07 Februari 2012

ANTARA AYAH, SEPEDA, DAN SAYA


Kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sosok ayahku adalah cerdas, penyayang, kreatif, dan humoris. Ayahku termasuk orang tua yang tau bagaimana cara menyenangkan keempat puterinya. Ketika kami masih kecil, ayahku sering membuatkan mainan sendiri. Di samping rumahku, ayahku membuatkan kami ayunan dari kayu dan tali tampar. Ayahku juga bisa membuatkan jungkat-jungkit yang ukurannya lebih besar daripada yang ada di Taman Kanak-Kanak sehingga bisa dinaiki lebih dari dua orang anak. Kuda-kudaan kayu pun ayahku bisa membuat sendiri. Memang warnanya tidak sebagus yang dijual di toko-toko tapi ukurannya lebih besar dan lebih kokoh, orang besar pun bisa menaikinya. Bahkan ayahku bisa membuatkan skateboard lho.. jangan bayangkan skateboardnya sama dengan yang biasa djual. Hehehehe,, skateboard itu dibuat dari kayu dan diberi klaker, jadi kalo sedang berjalan cepat sekali dan tidak bisa direm. Kalau kami menaikinya dan telat mengerem bisa jatuh sampai teras rumah.hehehe.. Waktu musim skuter, tau kan? Skuter yang biasanya di film Teletubbies itu, tau kan? Ayahku membuatkan skuter sendiri. Pijakan kakinya lebih besar ukurannya dibanding yang asli kemudian diberi dua klaker. Kami sudah senang bukan buatan meskipun itu buatan sendiri. Ayahku kreatif bukan?? Dari bahan sederhana ayahku juga bisa membuatkan mainan yang lucu misalnya dari wadah bekas balsem ditambah palstik kemudian dikasih pipa kecil ayahku mebuatkan alat tiup yang bunyinya preeettt,,,preeettt,,,preeettt,, Suaranya yang aneh itu bisa membuat kami tertawa terpingkal-pingkal..

Meskipun ayahku hanya lulusan Sekolah Dasar, ayah termasuk orang yang gemar membaca, melihat discovery, dan juga suka mengikuti perkembangan politik lewat televisi. Ketika kami sama-sama menonton TV One atau Metro TV sering kami berdiskusi bahkan berdebat dengan ayah. Ayahku salah satu orang yang enak diajak diskusi tapi sering tidak mau ngalah kalo debat,,ckckckkc. Apalagi saya adalah orang p****i sedangkan ayah termasuk orang yang pesimis dengan p****i jadilah kami suka cekcok.hahahaha..(tapi saya sukses lho mempengaruhinya waktu tahun 2009 lalu :D :D :D). Saya dan ayah sama-sama suka melihat discovery. Ayah sangat suka melihat cara bagaimana hewan liar hidup di alam, dunia laut, dan film tentang sains.

Masalah kreatif, ayahku tiada duanya bagiku. Hehehehe..kalu sedang berurusan dengan tugas kesenian ayah adalah solusi atas semua permasalahan. Hag,,hag,, sampai-sampai sepupuku juga begitu kalau dapat tugas kesenian lari ke rumah mencari bala bantuan. Hehehehehe... mau tugas gambar, membuat patung dari tanah liat, dan sebagainya ayah bisa membuatkan. Waktu saya OSPEK di kampus dulu, tau kan kalau OSPEK bawaannya rempong mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut? Ayahkulah yang membuatkan propertinya hehehehe.... Pokoknya ayahku Juara Satu se-Dunia. :D :D

Kapan-kapan saya akan melanjutkan ceritanya,, heheheh ^_^" 
pantheng terus yak,,

5 komentar:

  1. okk ditunggu cerita selanjutnya...
    kalau aku sieh ma2 ku yg gt, bisa bantuin aku terussssssss.............. mantab deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bundaku belom mbakyu,,tunggu aja kelanjutannya huwehehehhehe,,,,

      #hayoo..tak tunggu ne tulisan mbak icut,,:) :)

      Hapus
  2. hahhaaha.... lg g fokus neh.. malu banget kalau inget blogku...hhhhhaahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayyyaaa,,,,ngapain malu,,
      aku juga buatnya suka-suka..hehehehehe,,

      Hapus

Alhamdulillah ada yang menasihati,,,