Ganbatte kudasai,,!!

Ganbatte kudasai,,!!
Belajar,,Belajar,,

Ahlan Wasahlan..


“Ambillah hikmah dari siapa saja, sebab hikmah itu kadang-kadang diucapkan oleh seseorang yang bukan ahli hikmah. Bukankah ada lemparan yang mengenai sasaran tanpa disengaja?” (HR. Al-Askari dari Anas ra dalam kitab Kashful Khafa’ Jilid II, h.62)

Kamis, 22 Maret 2012

Celoteh Wildan


Di rumah saya ada makhluk precil paling imut namanya Wildan. Kalau mau tahu seperti apa penampakannya? ya seperti di atas itu...hehehehe...
Wildan termasuk anak 4 tahun yang kelebihan energi..heuu..heuu..ya seperti kebanyakan anak kecil, tidak bisa diam maunya apaaaaaaaaa aja dikerjakan.Samapi-sampai yang jaga ikut ngos-ngosan karena kecapekan ngejar-ngejar dia.

Alhamdulillah,,,dia tumbuh dengan sehat dan cerdas. Banyak berceloteh dan seringkali menelurkan ide-ide gemilangnya.hehehe...
Kadang dia saya ajak ke sekolah kalau jam sekolah pendek.Wew...dia seperti menemukan dunia baru karena sekolah tempat saya mengajar ada sungainya, kolam ikannya, dan jembatan gantung yang tentu baginya sangat menarik.

Salah satu yang menarik baginya yaitu kecebong (anak kodok) yang banyak berenang-berenang di kolam. Sepertinya dia sangat takjub melihat ada makhluk hitam berekor dan berenang-renang. Langsung aja dia bertanya: "Mbak Pipit, iku opo?"
jawab saya: " Itu namanya kecebong"

dia diem dan sepertinya merekam kata KECEBONG di otaknya. hew..hew,,jadilah ketika saya ngajar dia berlari-lari di luar kelas tapi tak lama dia terus menghampari saya tanya lagi nama hewan itu. Hal itu tidak hanya sekali dia lakukan, tapi berulang kali. Jadi saya capek jawabnya.... :(( ---anak kecil kalau sudah tertarik dengan sesuatu dia pasti akan terus bertanya dan akan memikirkannya---

Ketika mau pulang, dia sepertinya tidak tega untuk meninggalkan makhluk baru itu hihihi... Dia penasaran darimana asalnya kecebong, kemudian dia bertanya: "Mbak, kecebong itu beli dimana?" walaaaa...dikira sekolah beli kecebong buat dipelihara,,,hahaha.. (Ada yang mau jual kecebong buat wildan? :D )

kemudian saya jawab, " Kecebong itu anaknya kodok"
sepertinya dia nggak terima jawaban saya, mungkin baginya "kok bentuknya nggak sama?" jadi dia tanya lagi. "Kecebong itu beli dimana?" heaaaaaaaaaaaa....
saya jawab lagi," Gini lho Ndut, kodok itu kan bertelur ya sama kayak ayam di rumah itu kan bertelur. Nah, terus telurnya kan menetas keluarlah kecebong, gitu"

balas dia, "OOOO...JADI KODOK ITU AYAHNYA KECEBONG!!"
kontan saja saya ngakak..hahahahahahahaha...

#Tepok jidat

1 komentar:

Alhamdulillah ada yang menasihati,,,