Ganbatte kudasai,,!!

Ganbatte kudasai,,!!
Belajar,,Belajar,,

Ahlan Wasahlan..


“Ambillah hikmah dari siapa saja, sebab hikmah itu kadang-kadang diucapkan oleh seseorang yang bukan ahli hikmah. Bukankah ada lemparan yang mengenai sasaran tanpa disengaja?” (HR. Al-Askari dari Anas ra dalam kitab Kashful Khafa’ Jilid II, h.62)

Minggu, 12 Februari 2012

Aneh-Aneh wae..

Saya merasa setiap ahad pasti ada saja kejadian aneh yang saya alami. Yang lupa jadwal ngajar lah,,yang apa lah,,hehehe,,
Tadi siang juga begitu. Ketika saya akan ke LOKA, tiba-tiba ada bapak-bapak yang menyapa saya dari pagar sekolah. 
"Mbak, bentar saya mau tanya" tanya bapak tersebut
"Inggih, Pak. Ada apa?" Jawab saya
"Saya mau tanya, kalau sekolah disini bisa untuk anak SD? Saya ingin memondokkan anak saya, tapi masih kelas 4 SD" Tanya bapak itu
"O..ngoten. Disini hanya untuk MTs dan Aliyah saja, Pak. Jadi untuk SD mboten saget" Saya menerangkan.
"O..begitu ya, Mbak. Yo, wes..nunggu anak saya kelas V" sahutnya
--batin saya: loh, piye to bapak iki sudah dibilangi tidak ada untuk anak SD--
"Ngeten mawon, Pak. kalau mau untuk SD di pondok ***** ***** saja, dekat kok Pak, kalau dari sini" saya menawarkan tempat saya mondok dulu. Kemudian saya jelaskan arah-arahnya.
Saya amati bapak ini memakai celana olahraga dan kaos dan di sebelahnya ada istrinya bersama seorang puterinya. 
kemudian saya bertanya, "Bapak ini lagi jalan-jalan ya, Pak?"
"Iya, jalan-jalan sama istri sambil nunggu sampeyan lewat" jawab bapaknya sambil becanda.
kontan saya ngikik...hihihihi.. -Bisa-bisa aja si Bapak ini-
Tiba-tiba si bapak bertanya, " Anak saya namanya Guruh Pamungkas. Tau nggak artinya guruh pamungkas?"
"Setahu saya pamungkas itu yang terakhir, Pak. Kalau guruh ya guruh" jawab saya seenaknya.
"Loh, iya pinter. Pamungkas itu terakhir. Maksudnya anugerah Allah yang terakhir. Terus, mbak ini kelas berapa? tanyanya lagi
Saya tertawa karena disangka masih sekolah. 

"Saya ngajar, Pak" jawab saya menjelaskan
"O..sudah ngajar. Dulu kuliah dimana? Jurusan apa?" tanyanya lagi
"Saya kuliah di ** jurusan *******." jawab saya
"OO,,pinter,,pinter. Semoga cepet diangkat ya. Saya juga orang pendidikan." kata si Bapak
"Aamiin, Pak" saya mengamini doa si Bapak.

Terus tanpa dinyana si bapak berkata: " Mbak, pean gelem nggak tak olehno anakku?"
Spontan saya ngekeh dan bilang "Walaa...aneh-aneh wae bapak ini!"

Terus saya ngacir deh ke LOKA..hahahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah ada yang menasihati,,,